Home » , » Hati-Hati Kecurangan Saat Mengisi Bensin di SPBU

Hati-Hati Kecurangan Saat Mengisi Bensin di SPBU


Ane mau numpang berbagi pengalaman disini tentang kecurangan para petugas di spbu
harapan ane tulis trit ini agar tidak ada lagi yg tertipu atau dicurangi ketika mengisi bensin di spbu dengan label "pasti pas"

kejadiannya sekitar seminggu lalu ane bawa mobil saudara ke jakarta
ane isi bahan bakar di salah satu spbu,sengaja ane tidak sebutkan nama dan lokasi spbu tersebut takutnya ntar dikira pencemaran nama baikimage
kebetulan saat itu yg bawa mobil kakak ane jadi ane duduk di kursi belakang
kakak ane langsung nyodorin duit 100rb ke petugasnya
ane ga turun dari mobil memang tapi ane perhatikan argo di mesin pengisiannya
saat argo mendekati angka 80rb tiba tuh angkanya loncat langsung ke angka 100rbimage kakak ane ga nyadar tentang kejadian itu
tapi sepontan ane langsung protes kerasimage
"pak itu kok argonya langsung loncat dari 80rb ke angka 100rb?"
si petugasnya langsung bilang gini
"bener kok udah 100rb"
trus ane minta struknya,setelah keluar struk baru tuh keliatan di struk tertulis rp.80.075image
lalu petugasnya ngembaliin duit 20rb sambil bilang gini sambil mukanya gugup
"wah maaf pak mungkin mesinnya sedang rusak"image
skip..skip.. selang dua hari ane ke jogja.bawa motor matic isi bensin di salah satu spbu di jogja,ane tidak publikasikan nama spbu dan lokasinya
isi bensin 10rb
ane perhatiin argonya
eh terulang lagi kejadian di spbu jakarta kmaren dari angka 8rb langsung loncat ke 10rbimage
kali ini ane diem ga protes karna ane pikir cuman duit 2rb ini lagian di belakang yg antri banyak bgt,kebetulan jam pulang kerjaimage
ane mikir apa jangan2 banyak petugas spbu yg melakukan perbuatan "nakal" iniimage
akhirnya rasa penasaran ane terjawab saat lagi makan di angkringan dekat spbu tempat ane ngisi bensin motor ane kapan hari ituimage
ada petugas spbu yg kebetulan juga makan di angkringan itu ngobrol dengan pedagang angkringannya
mereka ngobrolin tentang side job itu
mereka ngobrol pake bahasa daerah yg intinya
-argo di spbu emang bisa di design/di akali untuk langsung loncat ke angka tertentu
-ngakali loncatnya angka di argo dengan catatan kalo buyer nya isi bensin dengan nominal yg umum semacam 10rb,15rb,20rb,50rb100rb dsb
-yg ngisi bensin meleng ga liat argonyaimage
-kalo buyernya beli diangka yg nominalnya enggak umum ga bisa diakali semisal 13rb,21rb,106rb

macam kejadian ane di spbu jakarta,kalo satu orang di korup 20rb udah dapet berapa banyak tuh oknum sehariimage

jadi setelah itu ane menyimpulkan kalo mau isi bensin ane mending isi diangka yg ga pas semacam 11rb,19rb dsb

mungkin kita emang susah ngilangin budaya korupsi di negara ini
tapi seenggaknya kita bisa meminimalisir tindakan korupsi dan tidak berbuat korupsiimage

ane cuman nyaranin buat para kaskuser yg baca trit ini
- kalo isi bensin pantengin tuh argo
- kalo bisa isi di nominal yg ga biasa seperti 11rb,23rb dll
- kalo petugasnya maenin handle suruh lepas tuh handle nya

semoga sedikit tulisan ane ini bermanfaat untuk banyak orangimage
tolong bantu di rate ya biar banyak yg bacaimage
biar ga ada lagi rupiah hasil keringat kita dicuranginimage
Source :
http://www.kaskus.co.id/post/526d0e5aa2cb17277400000b#post526d0e5aa2cb17277400000b


From : www.otosia.com
Kasus kecurangan pada saat pembelian BBM di SPBU kembali terjadi. Kecurangan ini dialami oleh seorang pemilik akun Facebook dengan nama Noninoni Winny. Ia menceritakan kejadian yang dialaminya tersebut via Facebook karena geram hampir menjadi korban penipuan oleh salah satu SPBU di Semarang tersebut.Menurut pemilik akun Facebook tersebut, kejadian ini dialaminya pada tanggal 01 September 2013 pukul 09.50 waktu setempat. Ceritanya, ia hendak membeli bensin premium dengan nominal Rp 100.000 di SPBU 44.501.21 yang berlokasi di Jalan Dr. Cipto 152 Semarang. Kebetulan si pemilik akun Facebook ini sedang duduk di kursi belakang dan memperhatikan meteran pengisian bensin ke mobilnya tersebut.
image

Mengejutkan baginya, ketika meteran yang awalnya memang dimulai dari angka NOL tersebut, memasuki nominal Rp 80.958 tiba-tiba angkanya melompat menjadi Rp 100.000 dan mesin SPBU otomatis berhenti. Kaget melihat hal tersebut, ia pun langsung protes kepada petugas. Namun, petugas mengatakan bahwa pengisian yang dilakukan tadi sudah benar.
Begitu ia meminta print out dari pembelian bensin tadi, benar saja, jumlah nominal dalam print out tersebut hanya sebesar Rp 80.958 bukan Rp 100.000. Dengan begitu, si pembeli pun dirugikan sebesar Rp 20.000 atau setara dengan kurang lebih 3 liter bensin premium.
image
Jika Anda perhatikan di print out yang tertera diatas, SPBU yang didatangi pemilik akun Facebook Noninoni Winny ini ternyata dijalankan oleh pihak swasta. Dengan kata lain termasuk SPBU CODO (Company Owned Dealer Operated) atau SPBU DODO (Dealer Owned Dealer Operated).
SBPU jenis DODO inilah yang memang rawan kecurangan, sebab tak seperti SPBU COCO (Company Owned Company Operated) dan CODO yang rutin mengadakan kontrol kualitas, SPBU DODO tidak ada kontrol kualitas tersebut. Biasanya dikarenakan si pihak ketiga pemilik SPBU DODO ini ingin cepat balik usaha, maka kecurangan itulah yang jadi jalan pintasnya.
image
Jika Anda mendapati atau mengalami kecurangan ini, jangan ragu untuk mengadukan hal tersebut ke pihak Pertamina agar segera bisa diatasi. Anda bisa menghubungi pihak Pertamina melalui nomer yang tercantum di tiap SPBU dengan logo Pasti Pas.(kpl/sno)
Sumber : http://www.otosia.com/berita/spbu-curang-ada-lagi-beli-rp-100000-hanya-dapat-rp-80000.html



Postingan ini hanyalah copas dari beberapa sumber yg telah saya lampirkan diatas,
Asli atau HOAX?
Silahkan Anda sendiri yang menilai...Have a nice day :)
Terimakasih Anda telah membaca posting di atas yang
Dipublikasikan Oleh : asd
Telp : 085211911125 | 089622829224 (+Whatsapp)
Semoga informasi mengenai Hati-Hati Kecurangan Saat Mengisi Bensin di SPBU bisa memberikan manfaat.

Silahkan Tweet/Share/Like untuk berbagi dengan kerabat Anda.

0 komentar:

Post a Comment

Note : PENTING
Simulasi kredit hanya sebagai gambaran Bapak/Ibu sekalian, untuk mendapatkan informasi yang valid silahkan hubungi kontak dibawah ini.
Mau tau Diskon Toyota Terkini?? Silahkan Hubungi : Promosi Toyota Info Kredit Toyota di Jakarta Depok dan Bekasi








TELP & SMS :
M. Fauzan
085211911125 (WA)
089622829224

TUNAS TOYOTA JATINEGARA
JL. Jatinegara Timur No. 51


Top View